Halo semua, perkenankanlah kami memperkenalkan Klikonsul. Kemarin, 6 Oktober 2014, Klikonsul.com resmi dibuka untuk segenap penggiat hukum dan bisnis ekonomi kreatif. Dengan mengunjungi situs ini, kamu bisa membaca ulasan menggelitik soal praktik ekonomi kreatif di Indonesia dan berdiskusi dengan sesama peminat lainnya di bidang tersebut. Klikonsul.com kami buat untuk menjadi suatu hub bagi para pekerja kreatif, di mana kita bisa saling bertukar informasi dan dukungan.

Situs ini sengaja disusun sesederhana mungkin demi kemudahan akses informasi dan penggunaannya yang tepat sasaran. Pada dasarnya, Klikonsul.com terbagi menjadi tiga bagian: profil, blog, dan komunitas. Pembuatan Klikonsul.com memakan waktu yang keseluruhannya kurang dari dua bulan. Siapa saja mereka yang telah berjasa menampilkan visual yang ciamik ini, kamu bisa lihat di halaman ini. Halaman ini dipublikasikan tidak hanya untuk memberikan informasi, tapi juga salah satu realisasi dari misi kami, yaitu mempromosikan dan menyebarluaskan segala hal yang terkait dengan ekonomi kreatif.

Di balik layar, pemotretan Klikonsul.com.

Di balik layar, pemotretan Klikonsul.com.

Bersamaan dengan diluncurkannya situs ini, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pendirian Klikonsul. Grup ini diawali secara sangat sederhana, bahkan hingga hari ini, kami belum bisa menyebut diri sendiri sebagai sebuah ‘kantor’. Namun berkat semangat dan dorongan dari teman-teman, Klikonsul terus maju, dan hari ini kami berada di sebuah titik awal baru dari suatu perjalanan yang lebih panjang lagi. Betul, kami berlima masih muda. Tapi semangat dan rasa haus kami akan bidang hukum yang sama sekali baru di Indonesia ini tidak kalah dengan peminat hukum lainnya. Justru kami merasa ketidaktahuan kami ini memberikan motivasi yang besar untuk belajar, dan oleh karenanya pengalaman terus-menerus datang. Setidaknya kami berani untuk mengatakan bahwa kami tidak sekadar membaca, tapi juga praktik.

Ruang lingkup kami adalah konsultasi dan edukasi ekonomi kreatif. Sebut kami aktivis ekonomi kreatif bila perlu. Kami tidak sekadar berada di bidang ini, tapi kami memiliki misi. Peluncuran Klikonsul.com adalah permulaannya. Gunakanlah situs ini untuk menyegarkan pengetahuan kamu mengenai ekonomi kreatif. Manfaatkanlah fasilitas komentar dan kontak untuk berbagi pikiran. Tunjukkanlah komunitas kamu demi merangkul sesama pekerja kreatif, sebab bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Ah, percayalah, kamipun tegang memulai semua ini. Hanya saja semangat kami lebih besar, dan di sinilah kita sekarang. Halo semua, perkenankanlah kami memperkenalkan Klikonsul.

The five of us say hello! Keep those feedbacks coming!

The five of us say hello! Keep those feedbacks coming!

Tags: